Image of PERANCANGAN KOMUNIKASI EVENT WEBINAR PELUANG BISNIS DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BAGI MAHASISWA/I DI KOTA CIREBON

Electronic Resource

PERANCANGAN KOMUNIKASI EVENT WEBINAR PELUANG BISNIS DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BAGI MAHASISWA/I DI KOTA CIREBON



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Dalam ranah media sosial seiring berjalannya waktu berkembang semakin pesat dan menjadikan media sosial sebagai suatu alternatif komunikasi bagi masyarakat modern dalam menerima informasi maupun berkomunikasi jarak jauh. Media sosial juga bisa dijadikan sebagai alat untuk menghasilkan uang dari keuntungan seperti berjualan, mempromosikan sesuatu, menyampaikan informasi maupun hal bermanfaat lainnya, seperti media sosial instagram. Bahkan, terhitung Januari 2020 pengguna instagram di Indonesia mencapai angka 62,2 juta pengguna, 23 juta pengguna diantaranya ialah golongan milenial berusia 18-24 tahun. Dari banyaknya pengguna instagram di Indonesia sangat memiliki potensi yang bisa dimanfaatkan dalam menghasilkan pundi-pundi uang dan bisa dihasilkan dengan mengembangkan bisnis di instagram secara organik secara konsisten, terlebih pada usia tersebut banyak yang loyal dalam hal berbelanja suatu barang.

Dalam penelitian laporan ini, penulis menggunakan metode kualitatif karena metode ini cocok untuk mengeksplorasi dan memahami makna yang oleh sejumlah individu atau sekelompok orang dianggap berasal dari masalah sosial, serta menganalisis dengan metode 5W+IH karena agar lebih mudah tersusun dalam mensegmentasi target serta letak permasalahannya. Dan perangkat software yang penulis gunakan dalam perancangan media promosi ini menggunakan CorelDraw X7 dan Sony Vegas Pro.

Maka dari itu penulis membuat media berupa e-poster yang dipromosikan di instagram mengenai event webinar yang ditargetkan kepada mahasiswa/i di Kota Cirebon agar mahasiswa/i mengikuti event dan mendapat ilmu baru serta lebih terbuka dalam hal memanfaatkan media sosial instagram untuk menghasilkan penghasilan dengan berjualan online. Didukung dengan media lainnya berupa TV Commercial (TVC), e-sertifikat dan doorprize berupa t-shirt sebagai daya tarik

target.

Kata kunci: webinar, instagram bisnis, instagram organik, media sosial, promosi.


Ketersediaan

SKRSI20062SKR.SI 2020 WIH pUMUM (SKR SI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.SI 2020 WIH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XVI, V-2 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016124003
Klasifikasi
SKR.SI 2020
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this