Image of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DODOL MANGGA KHAS INDRAMAYU

Electronic Resource

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DODOL MANGGA KHAS INDRAMAYU "DOLICIOUS"



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Dolicious adalah produk salah satu UMKM di Indramayu yang memproduksi dodol mangga. Dolicious di produksi sejak tahun 2003 oleh Ibu Hj. Mumun Mu'minah dan keluarga. Aktifitas promosi yang dilakukan Dodol Dolicious hanya melakukan promosi secara offline, yaitu berbagi informasi dari mulut ke mulut. Sempat membuat promosi secara online, akan tetapi terkendala SDM dan konsep yang belum matang sehingga tidak terlaksana.

Penelitian ini dilakukan di Kota Cirebon, dengan target audiens Pelajar, Mahasiswa dan Pekerja. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data primer seperti wawancara, observasi, kursioner, customer journey, dan dokumentasi. Serta data sekunder seperti studi Pustaka dan referensi multimedia (internet).

Hasil penelitian ini berupa konsep perancangan promosi pada produk Dodol Dolicious yaitu dengan mengunakan media promosi berupa poster informatif, persuasif dan reminding, video commercial, merchandise, moving ads, spanduk dan flyer serta membuat sebuah Event pada media sosial Dodol Dolicious.

Kata kunci: Dolicious, Dodol Mangga, Konsep Perancangan, Media.


Ketersediaan

SKRSI20066SKR.SI 2020 MUH pUMUM (SKR SI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.SI 2020 MUH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIV, IV-20 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016124036
Klasifikasi
SKR.SI 2020
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this