Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
SISTEM PREDIKSI UNTUK MENENTUKAN PENETAPAN HASIL AKHIR JUMLAH PENERIMAAN PERSERTA DIDIK BARU (PPDP) MENGGUNAKAN METODE LEAST SQUARE PADA SMP NEGERI 17 CIREBON
ADA FILE PDF
ABSTRAK
Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan tahun 2019/2020 menggunakan sistem zonasi, dan dilaksankan secara online. Meskipun Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) sudah dilakukan secara online, Bagian Kesiswaan mengalami kesulitan dalam mempersiapkan kouta daya tampung untuk pelaksanaan Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) online Tahun Pelajaran selanjutnya karena, data yang diberikan oleh Pemerintah Daerah berupa file pdf atau hasil print out Surat Pemberitahuan Tanda Bukti Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) schingga Bagian Kesiswaan harus merekap kembali data tersebut ke dalam bentuk file excel, untuk mempersiapkan kouta daya tampung diperlukan semua data Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran sebelumnya sehingga data yang telah di inputkan dapat menyesuaikan kemampuan, infrastruktur sekolah. Metode least square adalah metode forecasting dengan meminimumkan fungsi kriteria jumlah kuadrat kesalahan prediksi yang digunakan untuk melihat trend dari deret waktu ke waktu [1]. Hasil forecasting jumlah Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2020/2021 di SMPN 17 Cirebon di dapatkan dari selisih domisili dengan jalur pendaftaran sebesar -0.75 sedangkan selisih untuk prediksi pertahunnya sebesar-0.51.
Kata Kunci: least square, penerimaan perserta didik baru.
Ketersediaan
SKRTI20184 | SKR.TI 2020 VIO s | UMUM (SKR TI) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.TI 2020 VIO s
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2020 |
Deskripsi Fisik |
XIX, VI-2 HLM,; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2017102044
|
Klasifikasi |
SKR.TI 2020
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain