Image of PENERAPAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN LAYANAN MANAJEMEN UNIVERSITAS CATUR INSAN CENDEKIA

Electronic Resource

PENERAPAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN LAYANAN MANAJEMEN UNIVERSITAS CATUR INSAN CENDEKIA



ADA FILE PDF
ABSTRAK

Universitas Catir Insan Cendekia merupakan salah satu Perguruan Tingg di Cirebon yang selalu berupaya dalam menjaga dan meningkatkan mutu agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya. Untuk menjamin minu maka Perguruan Tinggi perlu melakukan analisa kepuasan pengguna terhadap layanan yang diberikan Universitas Catur Insan Cendekia belum melakukan penilaian berkaitan Jengan tingkat kepuasan Sivitas Akademika terhadap proses pelayanan manajemen yang telah diberikan. Dimana belum adanya pengukuran kepuasan layanan akademik yang dinilai oleh Mahasiswa dan pengguna umum serta sistem tata pamong dan tata kelola yang dapat dinilai oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan. Hal ini penting untuk diketahui agar dapat memberikan masukan kepada pimpinan Universitas Catur Insan Cendekia, sehingga dapat memberikan sebuah usulan atau perbaikan dalam meningkatkan pelayanan manajemen dalam rangka meningkatkan kualitas Universitas Catur Insan Cendekia.

Penelitian ini membahas tentang penilaian layanan manajemen dengan menggunakan UML (Unified Modeling Language) sebagai tools dalam analisis dan perancangan, serta bahasa pemrograman PHP Hypertext Preproccessor dengan framework CodeIgniter, dan MySQL sebagai media penyimpanan datanya. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian E-Kuesioner dimana perhitungan hasil kuesioner dilakukan dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Judex (CSI) yaitu menggunakan Skala Likert dengan jenis data adalah data ordinal dan pengujian dilakukan dengan metode Black Box.

Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Penilaian Layanan Manajemen di Universitas Catur Insan Cendekia yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan Sivitas Akademika terhadap kinerja layanan manajemen yang meliputi layanan akademik serta sistem tata pamong dan tata kelola yang ada di Universitas Catur Insan Cendekia Cirebon.

Kata Kunci Aplikasi, Penilaian Layanan Manajemen, CSI, Kuesioner,

CodeIgniter.


Ketersediaan

SKRTI20194SKR.TI 2020 HAE pUMUM (SKR TI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.TI 2020 HAE p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XXI, VI-2 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016102038
Klasifikasi
SKR.TI 2020
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this