Detail Cantuman
Advanced Search
Electronic Resource
SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (STUDI KASUS : PT. INDOTRAD FAJAR INTI)
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Sisem informasi pemasaran produk secara online dengan customer relationship management (CRM) pada PT. Indotrad Fajar Inti yang bergerak dibidang produk bahan bangunan. Pada sistem lama perusahaan masih menggunakan sistem pengolahan data dengan menggunakan sistem berupa microsoft excel maupun microsoft word oleh sebab itu dapat menimbulkan kesalahan pencatatan informasi. Pada proses manajemen pemasaran produk masih dengan cara pelanggan menerima informasi dari pelanggan lain dan karyawan mendatangi toko-toko sehingga perkembangan bisnis kurang maksimal. Hal ini menimbulkan masalah dikarenakan pelanggan tidak dapat membatu pemasaran produk yang dimiliki persahaan dan akhirnya menimbulkan penurunan penghasilan dari perusahaan. Selain itu juga dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini dalam persaingan bisnis muncul permintaan pelanggan yang bermacam- macam serta kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan kepada pelanggan. Oleh sebab itu penelitian ini menerapkan metode Customer Relationship Management (CRM). Metode Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli produk perusahaan dan juga mempertahankan pelanggan lama agar tetap membatu proses pemasaran terhadap produk-produk perusahaan, perancangan ini menggunakan bahasa PHP Hypertext Prepocessor dan perangkat lunak MySql sebagai media penyimpanan untuk rancangan sistem terkomputerisasi disusun dalam usecase, diagram activity, sequence diagram dan class diagram. Pada penelitian ini Customer Relationship Management (CRM) yang akan dibangun melibatkan marketing, pimpinan dan pelanggan. Dengan penggunaan sistem informasi menggunakan Customer Relationship Management (CRM) dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada agar dapat membantu setiap pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.
Kata Kunci: Informasi, Management, Pemasaran, CRM, Pelanggan
Ketersediaan
SKRSI20112 | SKR.SI 2020 TUT s | UMUM (SKR SI) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.SI 2020 TUT s
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2020 |
Deskripsi Fisik |
XVIII, V-2 HLM,; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2016114009
|
Klasifikasi |
SKR.SI 2020
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain