Image of SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (STUDI KASUS : PT. INDOTRAD FAJAR INTI)

Electronic Resource

SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (STUDI KASUS : PT. INDOTRAD FAJAR INTI)



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Sisem informasi pemasaran produk secara online dengan customer relationship management (CRM) pada PT. Indotrad Fajar Inti yang bergerak dibidang produk bahan bangunan. Pada sistem lama perusahaan masih menggunakan sistem pengolahan data dengan menggunakan sistem berupa microsoft excel maupun microsoft word oleh sebab itu dapat menimbulkan kesalahan pencatatan informasi. Pada proses manajemen pemasaran produk masih dengan cara pelanggan menerima informasi dari pelanggan lain dan karyawan mendatangi toko-toko sehingga perkembangan bisnis kurang maksimal. Hal ini menimbulkan masalah dikarenakan pelanggan tidak dapat membatu pemasaran produk yang dimiliki persahaan dan akhirnya menimbulkan penurunan penghasilan dari perusahaan. Selain itu juga dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini dalam persaingan bisnis muncul permintaan pelanggan yang bermacam- macam serta kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan kepada pelanggan. Oleh sebab itu penelitian ini menerapkan metode Customer Relationship Management (CRM). Metode Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli produk perusahaan dan juga mempertahankan pelanggan lama agar tetap membatu proses pemasaran terhadap produk-produk perusahaan, perancangan ini menggunakan bahasa PHP Hypertext Prepocessor dan perangkat lunak MySql sebagai media penyimpanan untuk rancangan sistem terkomputerisasi disusun dalam usecase, diagram activity, sequence diagram dan class diagram. Pada penelitian ini Customer Relationship Management (CRM) yang akan dibangun melibatkan marketing, pimpinan dan pelanggan. Dengan penggunaan sistem informasi menggunakan Customer Relationship Management (CRM) dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada agar dapat membantu setiap pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Kata Kunci: Informasi, Management, Pemasaran, CRM, Pelanggan


Ketersediaan

SKRSI20112SKR.SI 2020 TUT sUMUM (SKR SI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.SI 2020 TUT s
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XVIII, V-2 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016114009
Klasifikasi
SKR.SI 2020
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this