Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENERAPAN METODE KANO PADA ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEDAI SEBLAK PARAHYANGAN
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Upaya untuk mengetahui atau mengevaluasi kualitas pelayanannya, pada saat mi pihak Kedai Seblak Parahyangan hanya menerima keluhan ataupun umpan balik dari pelanggan yang dikirim melalui direct message Instagram. Sehingga keluhan yang disampaikan oleh pelanggan tidak tercatat secara baik, selain itu keluhan yang disampaikan pelanggan belum berdasarkan indikator-indikator yang digunakan sebagai kriteria untuk melakukan survei kualitas pelayanan sehingga masih mengalami kesulitan untuk dianalisis lebih lanjut dalam upaya peningkatan kecepatan penyajian, kualitas produk dan improvisasi menu yang banyak disukai oleh pelanggan. Maka, diperlukan sebuah sistem yang mampu mencatat dan menganalisis data umpan balik terhadap kepuasan pelanggan yang digunakan sebagai acuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang sudah dilakukan.
Metode analisis yang digunakan adalah metode Kano. Metode Kano digunakan untuk mengelompokkan atribut-atribut berdasarkan kategori kano yang terdiri dari must be, one dimensional, dan attractive berdasarkan hasil analisis kepuasan yang diperoleh, sehingga dapat diketahui atribut yang menjadi prioritas untuk di perbaiki atau ditingkatkan
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi untuk melakukan analisis terhadap kualitas pelayanan di Kedai Seblak Parahyangan dengan beberapa atribut- atribut pernyataan dan atau pertanyaan yang telah ditentukan menggunakan metode Kano. Dari hasil pengujian menggunakan metode black box diperoleh fungsionalitas aplikasi telah sesuai dengan rancangan dan kebutuhan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kedai Seblak, Metode Kano.
Ketersediaan
SKRTI22235 | SKR.TI 2022 RIN p | UMUM (SKR TI) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.TI 2022 RIN p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XVIII, VI-2 HLM,; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2018102072
|
Klasifikasi |
SKR.TI 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain