Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN DAN TABUNG GAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT. GASINDO CIREBON PRIMA)
ADA FILE PDF
ABSTRAK
Salah satu perusahaan yang membutuhkan sistem penilaian kepuasan pelanggan ini yaitu PT.GASINDO CIREBON PRIMA. PT.GASINDO CIREBON PRIMA adalah perusahaan yang berdiri pada bidang agen gas LPG NPSO merupakan jaringan distribusi Pertamina yang melaksanakan kegiatan pemasaran LPG non subsidi kepada pelanggan. Permasalahan yang ada pada PT.GASINDO CIREBON PRIMA yaitu proses pencatatan barang masuk dan keluar masih manual dan juga belum adanya sistem untuk mengukur penilaian kepuasan pelanggan pada perusahaan tersebut proses yang dilakukan masih manual dengan cara menanyakan langsung kepada pelanggan yang mengakibatkan kurang efektif dalam menghitung presentase.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu dapat mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas tabung yang diberikan, Membantu pihak perusahaan dalam menghitung persentase kepuasan pelanggan, Membangun sistem penilaian kepuasan pelanggan yang terkomputerisasi berbasis web menggunakan metode Customer Satisfaction Index.
Di dalam penelitian ini membahas penilaian layanan dan dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap layanan dan tabung gas LPG yaitu metode Customer Satisfaction Index. Dari penggunaan metode CSI dapat memberikan penilaian kepuasan pelanggan terhadap layanan dan tabung gas dengan memfokuskan kinerja dan harapan.
Kata Kunci: Layanan, Tabung, Customer Satisfaction Index, Penilaian Kepuasan Pelanggan
Ketersediaan
SKRTI22244 | SKR.TI 2022 ARF m | UMUM (SKR TI) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.TI 2022 ARF m
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XXI, VI-2 HLM,; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2018102011
|
Klasifikasi |
SKR.TI 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain