Image of METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN DAN TABUNG GAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT. GASINDO CIREBON PRIMA)

Electronic Resource

METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN DAN TABUNG GAS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT. GASINDO CIREBON PRIMA)



ADA FILE PDF
ABSTRAK

Salah satu perusahaan yang membutuhkan sistem penilaian kepuasan pelanggan ini yaitu PT.GASINDO CIREBON PRIMA. PT.GASINDO CIREBON PRIMA adalah perusahaan yang berdiri pada bidang agen gas LPG NPSO merupakan jaringan distribusi Pertamina yang melaksanakan kegiatan pemasaran LPG non subsidi kepada pelanggan. Permasalahan yang ada pada PT.GASINDO CIREBON PRIMA yaitu proses pencatatan barang masuk dan keluar masih manual dan juga belum adanya sistem untuk mengukur penilaian kepuasan pelanggan pada perusahaan tersebut proses yang dilakukan masih manual dengan cara menanyakan langsung kepada pelanggan yang mengakibatkan kurang efektif dalam menghitung presentase.

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu dapat mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas tabung yang diberikan, Membantu pihak perusahaan dalam menghitung persentase kepuasan pelanggan, Membangun sistem penilaian kepuasan pelanggan yang terkomputerisasi berbasis web menggunakan metode Customer Satisfaction Index.

Di dalam penelitian ini membahas penilaian layanan dan dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap layanan dan tabung gas LPG yaitu metode Customer Satisfaction Index. Dari penggunaan metode CSI dapat memberikan penilaian kepuasan pelanggan terhadap layanan dan tabung gas dengan memfokuskan kinerja dan harapan.

Kata Kunci: Layanan, Tabung, Customer Satisfaction Index, Penilaian Kepuasan Pelanggan


Ketersediaan

SKRTI22244SKR.TI 2022 ARF mUMUM (SKR TI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.TI 2022 ARF m
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XXI, VI-2 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018102011
Klasifikasi
SKR.TI 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this