Image of APLIKASI PENGENALAN PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY METODE MARKER (STUDI KASUS: MODERN KLASIK MEUBEL CIREBON)

Electronic Resource

APLIKASI PENGENALAN PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY METODE MARKER (STUDI KASUS: MODERN KLASIK MEUBEL CIREBON)



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Teknologi Augmented reality sendiri adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi, kemudian memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, namun augmented reality hanya menambahkan atau melengkapi kenyataan. Pada augmented reality ada tiga karakteristik yang menjadi dasar atas sistem tersebut, di antaranya adalah kombinasi pada dunia nyata dan virtual, interaksi yang berjalan secara real-time, dan karakteristik yang terakhir adalah bentuk objek yang berupa model tiga dimensi atau 3D. Teknologi ini dapat diterapkan diberbagai platform salah satunya smartphone Android.

Pengenalan sebuah produk kepada pembeli merupakan cara penjual supaya produk dapat terjual. Namun terkadang ada beberapa kendala yang menyebabkan penjual tidak dapat memperlihatkan produknya kepada calon pembeli. Begitu pula dengan penjual meubel yang tidak dapat mengenalkan produk meubelnya kepada pembeli ketika barang sedang kosong. Pengenalan sebuah produk memiliki banyak cara, yaitu bisa melalui foto ataupun video. Tapi terkadang cara yang sudah ada masih terasa kurang efektif. Dengan menggunakan teknologi augmented reality, maka pengenalan sebuah produk akan terasa lebih interaktif dan efektif. Hal inilah yang mendasari penulis untuk mengambil topik Aplikasi Pengenalan Produk Menggunakan Augmented Reality Metode Marker di Modern Klasik Meubel Cirebon.

Aplikasi Pengenalan Produk Menggunakan Augmented Reality Metode Marker di Modern Klasik Meubel Cirebon yang menjadi hasil akhir dari skripsi ini diharapkan menjadi solusi mempermudah pengguna dalam melakukan pengenalan produk secara interaktif, dengan mendapatkan informasi produk.

Kata Kunci: Aplikasi, Android, Pengenalan Produk, Augmented Reality.


Ketersediaan

SKRTI18305SKR.TI 2018 IMA aUMUM (SKR TI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.TI 2018 IMA a
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIV, V-1 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013122004
Klasifikasi
SKR.TI 2018
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this