Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PERANCANGAN ANIMASI 3D SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI MARKA JALAN DIKOTA CIREBON
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Permasalahan kemacetan lalu lintas yang berkembang dimulai dari jumlah tingkat pengguna kendaraan bermotor yang setiap tahun bertambah. Meskipun tidak setiap tahun mengalami peningkatan, sehingga berdampak pada tingkat keamanan dan kenyamanan dari pengguna jalan.
Pada perancangan penulis menggunakan metode pendekatan Design Thinking. Design Thinking adalah proses berulang dimana kita berusaha memahami pengguna, menantang asumsi, dan mendefinisikan kembali masalah dalam upaya mengidentifikasi strategi dan solusi alternatif yang mungkin tidak langsung terlihat dengan tingkat awal.
Pearancangan dibuat dalam format informasi yang dikembangkan dengan 3D Modeling & Animasi singkat mengenai marka jalan di kota Cirebon ini, dibantu dangan media info grafis yang dipandu dengan element 3D dari jalan kota Cirebon yang sudah dimodelling, Untuk durasi video secara keseluruhan akan berfariasi berkisar kurang lebih 30 detik untuk diunggah di Instagram dan 4 menit akan diunggah di Facebook dan Twitter. Bertujuan memberikan edukasi masyarakat mengenai marka jalan di Kota Cirebon yang akan dibuat dalam bentuk video Animasi 3D, sehingga masyarakat dapat lebih memahami arti dari setiap jenis dari marka jalan yang tertera pada jalanan di Kota Cirebon.
Kata kunci: marka jalan, aturan lalu linas, pengendara, edukasi, Animasi 3D, social media
Ketersediaan
SKRDKV22331 | SKR.DKV 2022 MUH p | UMUM (SKR DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.DKV 2022 MUH p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XV. V-2 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2018124031
|
Klasifikasi |
SKR.DKV 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain