Image of PERANCANGAN STRATEGI DAN MEDIA PROMOSI PADA PRODUK MAKANAN KERIPIK UBI UNGU AR ROHMAN

Electronic Resource

PERANCANGAN STRATEGI DAN MEDIA PROMOSI PADA PRODUK MAKANAN KERIPIK UBI UNGU AR ROHMAN



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Ar-rohman merupakan salah satu UKM yang berada di Kelurahan Sendang. UKM Ar-rohman berdiri sejak awal 13 Maret 2018 yang didirikan oleh ibu Fatonah dan bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian yaitu Ubi. Terdapat 1 varian rasa keripik ubi yaitu keripik ubi manis dengan wijen. Ar-rohman merupakan UKM yang sudah lama berdiri namun memiliki kendala dalam segi pemasaran dengan mengguanakan layanan berbasis internet.

Untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam pelaksanaannya maka metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian data kualitatif dengan melakukan sejumlah kegiatan yaitu: observasi, wawancara dengan pemilik UKM dan juga mengumpulkan data melalui media kuesioner yang akan dijadikan landasan dalam pendesainan strategi promosi. Dalam hal ini analisis yang digunakan adalah menggunakan metode analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan suatu produk. Adapun media perancangan yang digunakan software-software desain seperti Adobe Photoshop CC 2019 dan juga menggunakan software Adobe Premiere Pro CC 2019 yang bertujuan untuk membuat desain seperti e-poster, brosur, dan video komersil yang mana nanti akan dipublikasikan melalui jejaring sosial Instagram dan Facebook.

Dari hasil riset tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa perancangan strategi dan media promosi sangatlah penting untuk diaplikasikan, karena memberikan dampak pengaruh yang positif bagi tiap perusahaan sehingga meningkatkan kualitas produk, juga meningkatkan ekonomi UKM dan taraf penjualan dari sektor online, dengan menggunakan metode ilustrasi maka akan menghasilkan desain berupa e-poster, brosur, moodboard dan video komersil yang menyesuaikan konsep desain sesuai dengan keinginan target market dari data kuesioner dan akan dipublikasikan melalui jejaring sosial Instagram dan Facebook

Kata kunci: Keripik, kentang, promosi, desain, media


Ketersediaan

SKRDKV21376SKR.DKV 2021 AKH pUMUM (SKR DKV)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.DKV 2021 AKH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIX, V-3 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017124043
Klasifikasi
SKR.DKV 2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this