Image of PERANCANGAN DESAIN MEDIA PROMOSI PADA CLOTHING NELF

Electronic Resource

PERANCANGAN DESAIN MEDIA PROMOSI PADA CLOTHING NELF



ADA FILE PDF
ABSTRAK

NELF merupakan salah satu brand clothing yang berada di Desa Kalikoa Bima, Cirebon. NELF sudah berdiri sejak 19 Desember 2019 yang didirikan oleh Gilang Ramadhan, NELF merupakan Clothing line bertema K-pop yang sudah cukup lama berdiri namun memiliki kendala dalam segi pemasaran atau promosi. NELF sudah melakukan penjualan online pada awal pertama kali berdiri, namun keunggulan dalam media online ini tidak di maksimalkan sehingga promosi tidak aktif.

Untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam melakukan penelitian, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian data kualitatif dengan melakukan sejumlah kegiatan di antaranya: observasi, wawancara dengan pemilik NELF dan juga mengumpulkan data melalui media kuesioner yang akan dijadikan landasan dalam pendesainan strategi promosi. Dalam hal ini analisis yang digunakan menggunakan metode analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui keunggulan dan juga kekurangan suatu produk. adapun perancangan media yang menggunakan software desain seperti Adobe Photoshop CC 2019 digunakan untuk membuat e-poster dan foto produk, Adobe premiere CC 2019 digunakan untuk membuat video komersial. Semua media yang dibuat akan dipublikasikan melalui media online yang sudah dipilih melalui kuesioner yaitu Instagram, dan Shopee.

Dari hasil riset tersebut maka penulis mengambil kesimpulan bahwa perancangan strategi dan media promosi sangatlah penting untuk diterapkan, karena memberikan dampak yang positif bagi tiap perusahaan sehingga meningkatkan kuantitas penjualan serta dapat lebih memperkenalkan produk ke khalayak ramai, serta dapat memaksimalkan media online yang sudah pernah dijalani dengan menggunakan desain yang berupa e-poster, foto produk, video komersial yang disesuaikan dengan data yang didapat melalui kuesioner dan konsep yang sudah di pikirkan sehingga diharapkan sesuai dengan keinginan target pasar.

Kata kunci: Clothing, K-pop, promosi, desain, media


Ketersediaan

SKRDKV21385SKR.DKV 2021 MUH pUMUM (SKR DKV)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.DKV 2021 MUH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
14, 104 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017124038
Klasifikasi
SKR.DKV 2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this