Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
SISTEM INFORMASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE GRAPHIC RATING SCALE DI PERPUSTAKAAN 400 CIREBON
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Perpusataakan 400 cirebon merupakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapuspida) Kota Cirebon. Perpustakaan 400 telah melakukan berbagai bentuk layanan seperti Layanan informasi, Layanan keanggotaan perpustakaan, Layanan peminjaman dan pengembalian bahan pustaka, Layanan membaca di tempat, Layanan referensi, Layanan pembinaan teknis perpustakaan, Layanan bimbingan teknis, penelitian, PKL, dan lain sebagainya, Layanan kunjungan sekolah. Untuk melihat minat dan budaya baca masyarakat Cirebon dan sekitarnya perpustakaan 400 belum mempunyai pelayanan khusus dikarenakan upaya yang di gunakan masi manual menggunakan from seperti saran,kritik, kepuasaan yang di letakan di setiap meja untuk diisi oleh pengunjung, sehingga petugas perpustakaan 400 tidak memiliki data yang valid untuk mengetahui apakah saran,kritik, kepuasan tepat sasaran atau tidak. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang dapat menentukan kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan 400 kota Cirebon
Perancangan Sistem Informasi kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna merupakan sebuah sistem yang dapat membantu bagian Admin dalam pengguna yang menilai pentingnya pelayanan kualitas layanan perpustakaan Sistem ini menggunakan metode Graphic Rating Scale (GRS) yang merupakan metode teknik penilaian yang digunakan dengan menggunakan skala yang berbentuk grafik. Skala yang digunakan adalah 1 sampai dengan 5, yaitu 1 adalah yang terburuk dan 5 adalah yang terbaik. Untuk membangun sistem aplikasi Perancangan Sistem Informasi kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan 400 kota Cirebon Menggunakan Metode Graphic Rating Scale Studi Kasus Perpustakaan 400 Cirebon.
Sistem informasi ini, dalam perancangan menggunakan Enterprise Architect, bahasa pemograman PHP dengan menggunakan sublime Text 3 sebagai text editor serta menggunakan basis data MySQL dengan perangkat lunak Xampp.
Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Sistem Perancangan Sistem Informasi Perancangan Sistem Informasi kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan 400 kota Cirebon Menggunakan Metode Graphic Rating Scale yang dapat mempermudah bagian admin dalam mengolah penilaian hasil survei sosialisasi kepuasan masyarakat
Kata Kunci: Sistem informasi, Graphic Rating Scale, Enterprise Architect
Ketersediaan
SKRSI21415 | SKR.SI 2021 NOV s | UMUM (SKR DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.SI 2021 NOV s
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2021 |
Deskripsi Fisik |
XII, VI-2 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2017114019
|
Klasifikasi |
SKR.SI 2021
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain