Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Nama : Nur Syabrina Miftahur Rohmah
Judul : Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Pada Mahasiswi di Cirebon)
NIM : 2016271005
Pembimbing : Sudadi Pranata, S.E., M.Si.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik Wardah yang diharapkan dapat menaikan presentase keputusan pembelian pada mahasiswi di Cirebon. Variabel Citra Merek sebagai variabel independen sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi jurusan manajemen di 3 (tiga) Universitas di Cirebon yang menggunakan produk kosmetik Wardah yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan adalah Purposive sampling dimana populasi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yaitu mahasiswi di Cirebon yang menggunakan produk kosmetik Wardah yaitu sejumlah 100 orang, maka sejumlah populasi digunakan sebagai sampel. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 20.00.
Hasil penelitian menunjukan hasil persamaan regresi Y = 17,980 + 0,627X. Keputusan Pembelian 17,980, Citra Merek= 0,627. Dimana variabel Citra Merek (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Ujit dengan nilai 6,768 dapat diketahui bahwa Citra Merek terbukti berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Angka R sebesar 0,564 dan R square sebesar 0,319 menunjukan bahwa 31,9% variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dalam persamaan regresi. Sisanya 68,1% dijelaskan variabel lain diluar variabel yang digunakan.
Sehingga dari hasil tersebut Wardah hendaknya melakukan beberapa hal untuk lebih menunjang keputusan pembelian, seperti meningkatkan kualitas produk, memberi promo yang lebih menarik, Iklan yang baik dan memberikan informasi lebih banyak tentang produknya.
Ketersediaan
TAMB19512 | TA.MB 2019 NUR p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2019 NUR p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2019 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 116 HLM,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2016171005
|
Klasifikasi |
TA.MB 2019
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain