Image of PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

Electronic Resource

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Nama : Nur Syabrina Miftahur Rohmah

Judul : Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Pada Mahasiswi di Cirebon)

NIM : 2016271005

Pembimbing : Sudadi Pranata, S.E., M.Si.

Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik Wardah yang diharapkan dapat menaikan presentase keputusan pembelian pada mahasiswi di Cirebon. Variabel Citra Merek sebagai variabel independen sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi jurusan manajemen di 3 (tiga) Universitas di Cirebon yang menggunakan produk kosmetik Wardah yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan adalah Purposive sampling dimana populasi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yaitu mahasiswi di Cirebon yang menggunakan produk kosmetik Wardah yaitu sejumlah 100 orang, maka sejumlah populasi digunakan sebagai sampel. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 20.00.

Hasil penelitian menunjukan hasil persamaan regresi Y = 17,980 + 0,627X. Keputusan Pembelian 17,980, Citra Merek= 0,627. Dimana variabel Citra Merek (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Ujit dengan nilai 6,768 dapat diketahui bahwa Citra Merek terbukti berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Angka R sebesar 0,564 dan R square sebesar 0,319 menunjukan bahwa 31,9% variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dalam persamaan regresi. Sisanya 68,1% dijelaskan variabel lain diluar variabel yang digunakan.

Sehingga dari hasil tersebut Wardah hendaknya melakukan beberapa hal untuk lebih menunjang keputusan pembelian, seperti meningkatkan kualitas produk, memberi promo yang lebih menarik, Iklan yang baik dan memberikan informasi lebih banyak tentang produknya.


Ketersediaan

TAMB19512TA.MB 2019 NUR pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2019 NUR p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIII, 116 HLM,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016171005
Klasifikasi
TA.MB 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this