Image of PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP MUTU PELAYANAN PADA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) STATION CENTRE CIREBON

Electronic Resource

PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP MUTU PELAYANAN PADA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) STATION CENTRE CIREBON



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Muhammad Azis Syaputra, 2019, Tugas Akhir. Judul "Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Mutu Pelayanan Pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon

Pembimbing : Tedi Kustandi, S.Sos., M.M.

Kata kunci: Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Mutu Pelayanan

PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, dalam hal mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dituntut memiliki kemampuan yang memadai untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara efektif dan efisien. Disamping itu perlu didukung dengan sikap mental, pola pikir maupun pola tindak dan senantiasa berupaya meningkatkan prestasi kerja secara profesional dan proporsional.

Motivasi dan kepuasan kerja karyawan dapat mempengaruhi mutu pelayanan dan dapat juga mempengaruhi kemajuan dari perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap mutu pelayanan di PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel sebanyak 35 karyawan yang bekerja pada divisi marketing. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja karyawan dengan mutu pelayanan. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan aplikasi software IBM SPSS Statistics 25 dengan tingkat kemaknaan (a) 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh motivasi kerja melihat dari nilai thitung variabel Motivasi Kerja (X1) sebesar 6,150 ≥ nilai t_tabel 2,035 dan kepuasan kerja dengan nilai thitung variabel Kepuasan Kerja (X2) sebesar 4,132 nilai t_tabel 2,035.

Dan berdasarkan nilai β dan hitung dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan pada Mutu Pelayanan adalah pada variabel Motivasi Kerja dengan nilai β (0,548) dan hitung 6,150 yang lebih besar dibandingkan variabel yang lain dan juga nilai signifikansi har yang paling baik. Dan dan hasil penelitian diharapkan para karyawan di PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon, dapat memberikan mutu pelayanan yang lebih baik sesuai tugas dan bidangnya masing-masing.


Ketersediaan

TAMB19513TA.MB 2019 MUH pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2019 MUH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIV, 140 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016271020
Klasifikasi
TA.MB 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this