Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP MUTU PELAYANAN PADA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) STATION CENTRE CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Muhammad Azis Syaputra, 2019, Tugas Akhir. Judul "Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Mutu Pelayanan Pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon
Pembimbing : Tedi Kustandi, S.Sos., M.M.
Kata kunci: Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Mutu Pelayanan
PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, dalam hal mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dituntut memiliki kemampuan yang memadai untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara efektif dan efisien. Disamping itu perlu didukung dengan sikap mental, pola pikir maupun pola tindak dan senantiasa berupaya meningkatkan prestasi kerja secara profesional dan proporsional.
Motivasi dan kepuasan kerja karyawan dapat mempengaruhi mutu pelayanan dan dapat juga mempengaruhi kemajuan dari perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap mutu pelayanan di PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel sebanyak 35 karyawan yang bekerja pada divisi marketing. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja karyawan dengan mutu pelayanan. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan aplikasi software IBM SPSS Statistics 25 dengan tingkat kemaknaan (a) 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh motivasi kerja melihat dari nilai thitung variabel Motivasi Kerja (X1) sebesar 6,150 ≥ nilai t_tabel 2,035 dan kepuasan kerja dengan nilai thitung variabel Kepuasan Kerja (X2) sebesar 4,132 nilai t_tabel 2,035.
Dan berdasarkan nilai β dan hitung dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan pada Mutu Pelayanan adalah pada variabel Motivasi Kerja dengan nilai β (0,548) dan hitung 6,150 yang lebih besar dibandingkan variabel yang lain dan juga nilai signifikansi har yang paling baik. Dan dan hasil penelitian diharapkan para karyawan di PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Centre Cirebon, dapat memberikan mutu pelayanan yang lebih baik sesuai tugas dan bidangnya masing-masing.
Ketersediaan
TAMB19513 | TA.MB 2019 MUH p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2019 MUH p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2019 |
Deskripsi Fisik |
XIV, 140 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2016271020
|
Klasifikasi |
TA.MB 2019
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain