Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG (REBUYING) PADA TOKO KUE YOSIN DI KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG (REBUYING) PADA TOKO KUE YOSIN DI KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON
Nama : Nurul aini
Program studi: Manajemen Bisnis
Semakin maraknya persaingan dalam dunia bisnis baik dipasar domestik maupun dipasar nasional, mengakibatkan perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan produk atau jasa yang dapat membeli selera para konsumennya, Usaha makanan mempunyai peluang minat beli yang cukup besar, karena setiap manusia membutuhkan makanan untuk melakukan kegiatannya, pengusaha dihadapi oleh tantangan untuk dapat menawarkan sesuatu yang unik dan diharapkan bisa memberikan sebuah pelayanan yang memenuhi kebutuhan konsumennya. Banyaknya usaha bisnis kue berdampak pada persaingan yang kuat, sehingga kepuasan konsumen merupakan tujuan dari setiap usaha khusunya pada bisnis kue. Pada saat konsumen masuk pada suatu tempat maka konsumen mengharapkan bahwa mereka dapat mencapai sebuah harapan yang dapat memenuhi keinginan dan harapan mereka. Dimana keinginan dan harapan dari setiap konsumen berbeda-beda.
Penelitian ini dilakukan di Toko Kue Yosin yang beralamat di Jalan Raya Prapatan No 196 Karang Mulya Kec. Plumbon Kab. Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang (rebuying). Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik kuota sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang kepuasan konsumen kepada 100 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana dan koefesien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh Angka R sebesar 0,583 (a) bahwa korelasi antara kepuasan konsumen dengan minat beli ulang (Rebuying) termasuk dalam kategori kuat besarnya R Square atau koefisien determinasi adalah 0,340. Angka tersebut menunjukan besarnya pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang (Rebuying) adalah 34,0%. Nilai signifikansi variabel kepuasan konsumen ssebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 7.102 > 1.984, yang berarti secara signifikan variabel kepuasan konsumen berpengaruh terhadap variabel minat beli ulang (rebuying). Hasil penelitian ini diharapkan memberikan masukan dan kontribusi kepada toko kue Yosin, dalam hal ini sangat perlu dan penting untuk selalu memuaskan konsumennya.
Kata Kunci: Kepuasan konsumen, minat beli ulang (rebuying), toko kue Yosin.
Ketersediaan
TAMB19514 | TA.MB 2019 NUR p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2019 NUR p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2019 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 73 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2016271001
|
Klasifikasi |
TA.MB 2019
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain