Image of ANALISA KUALITAS LAYANAN JASA PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IPA PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER DI CIREBON

Electronic Resource

ANALISA KUALITAS LAYANAN JASA PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IPA PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER DI CIREBON



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Nama : Kiran Agustin

Judul Analisa Kualitas Layanan Jasa Pendidikan Menggunakan Metode Servqual Dan IPA Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Di Cirebon

NIM : 2015271007

Pembimbing: Sudadi Pranata, S.E., M.Si.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Servqual, Kepuasan Mahasiswa, IPA

Dalam rangka menyelesaikan program Diploma III jurusan Manajemen Bisnis Akademi Perdagangan Catur Insan Cendikia Cirebon, penulis dituntut untuk menyusun laporan Tugas Akhir sebagai salah satu syarat kelulusan. Adapun judul Tugas Akhir yang diambil penulis adalah "Analisa Kualitas Layanan Jasa Pendidikan Menggunakan Metode Servqual dan IPA Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer di Cirebon.

Maksud dan tujuan pengambilan judul tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja dan kualitas layanan jasa pendidikan khususnya STMIK yang ada di Cirebon. Pengambilan data yaitu menggunakan teknik wawancara dan random sampling, yang kemudian didapatkan banyaknya sample sebesar 200 responden yang terdiri dari mahasiswa dari STMIK CIC Cirebon, STMIK IKMI Cirebon, dan STMIK WIT Cirebon.

Data-data lain yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis kinerja pada masing-masing STMIK dan menghitung tingkat kepuasan mahasiswa dengan serangkaian pengujian analisis data. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality (Servqual Gap 5) dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan sebelumnya diuji dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas.

Setelah dilakuan penelitian, diperoleh data yang menyatakan hasil dari metode servqual rata-rata keseluruhan gap per dimensi, dapat diketahui bahwa hanya dimensi bukti fisik yang memenuhi harapan mahasiswa dengan gap = 0, dan sisanya yaitu Empati, Kehandalan, Daya Tanggap dan Asuransi memiliki gap negatif, dengan kehandalan dan daya tanggap sebesar 0,3, empati -0.2 dan asuransi -0,1. Dan tingkat kesesuaian rata-rata sebesar 96 pada perhitungan menggunakan metode Impotance Performance Analysis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jasa pendidikan STMIK yang ada di Cirebon yaitu Sangat Baik.


Ketersediaan

TAMB19507TA.MB 2019 KIR aUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2019 KIR a
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
X, 87 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015271007
Klasifikasi
TA.MB 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this