Image of PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OJEK ONLINE PADA APLIKASI GRAB

Electronic Resource

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OJEK ONLINE PADA APLIKASI GRAB



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OJEK ONLINE PADA APLIKASI GRAB (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GRABBIKE DI KOTA CIREBON)

Nama : Jenyver Mulidawati

NIM : 2016271008

Program Studi : Manajemen Bisnis

Semakin berkembang pesat zaman maka semakin beragam tuntutan manusia dalam memenuhi kebutuhannya yang semakin beragam seperti kebutuhan akan mobilitas perjalanan layaknya transportasi seperti pemesanan tiket tanpa perlu datang ke loket dan meningkatnya jasa transportasi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian yang diharapkan dapat menaikkan persentase pembelian oleh pengguna GrabBike di Kota Cirebon. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga dan promosi, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau masyarakat Kota Cirebon yang pernah menggunakan GrabBike di Kota Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan jenis Simple Random Sampling dengan teknik Aksidental Sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang dibagi sama rata ke dalam 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Cirebon. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS for Windows 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y 5,155 +0,253X1 + 0,384X2 dimana variabel harga dan promosi berpengaruh secara simultan dan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji hipotesis dilakukan dengan Uji T dan diperoleh hasil 4,701 dan 3,909, disimpulkan bahwa masing-masing variabel harga dan promosi bernilai positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien korelasi berganda sebesar 0,625; menunjukkan bahwa harga dan promosi terhadap keputusan pembelian memiliki keterikatan hubungan yang kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,391 atau 39,1% menunjukkan bahwa variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan promosi dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 60,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Nilai dominasi tertinggi diberikan oleh variabel harga sebesar 22,16% atau 55,68% sedangkan promosi sebesar 16,94% atau 43,32%.

Kata kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

TAMB19508TA.MB 2019 JEN pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2019 JEN p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIII,150 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016271008
Klasifikasi
TA.MB 2019
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this