Image of PENGARUH INOVASI PRODUK TELEVISI LG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Electronic Resource

PENGARUH INOVASI PRODUK TELEVISI LG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Nama : Irsan Maulana

NIM : 2015271016

Judul : PENGARUH INOVASI PRODUK TELEVISI LG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STUDI KASUS KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN CIREBON

Program Studi : Manajemen Bisnis Akademi Perdagangan Catur Insan Cendekia Cirebon

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian yang diharapkan dapat menaikkan presentase penjualan pada produk televisi LG. Variabel Inovasi Produk sebagai variabel independen sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk televisi LG di kecamatan lemahabang berjumlah 54.678. Metode penelitian ini menggunakan Sampel Area dimana Sampel Area adalah teknik sampling daerah digunakan untuk menentukan sampel bila objek yang diteliti atau sumber data sangat luas, misal penduduk dari suatu negara, propinsi atau kabupaten. Untuk menentukan penduduk mana yang akan dijadikan sumber data, maka pengambilan sampelnya berdasarkan populasi yang telah ditetapkan. Populasi sejumlah 54.678 orang, pengambilan sampel menggunakan Diketahui jumlah sempel sebanyak 54.678 penduduk Kecamatan Lemahabang, dengan perhitungannya sebagai berikut: n54.678/(1+54.678. (10%)2; n=54.678/(1+54.678. (0,1)2) n = 54.678/154.678. (0,01)} n 54.678/546,78 n = 99,81744496, di bulatkan menjadi 100. Maka Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen produk televisi LG di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 20 for windows.

Hasil penelitian menunjukkan hasil persamaan regresi sebagai berikut: Y = 4,886 +0,209 Χ. Keputusan Pembelian = 4,886, Inovasi Produk = 0,209. Dimana Inovasi Produk (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel independen dengan nilai t hitung 6,905 dan nilai t tabel 1,661 yang diteliti terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel dependennya. Angka R sebesar 0,572 dan R Square sebesar 0,327 menunjukkan bahwa 32,7% Inovasi Produk dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam persamaan regresi. Sisanya 67,3% dijelaskan variabel lain diluar variabel yang digunakan.

Sehingga dari hasil tersebut faktor-faktor yang menjadi dasar konsumen membeli produk televisi LG adalah Inovasi Produk yang mempunyai tingkat kesesuaian kualitas produk dengan penggunaan produknya. Oleh karena itu faktor tersebut sangat harus dijaga kualitasnya dan harus lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Dengan kualitas yang lebih baik, produk televisi LG akan menjadi salah satu produk yang banyak diminati masyarakat.

Kata kunci: Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Produk Televisi LG.


Ketersediaan

TAMB18536TA.MB 2018 IRS pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2018 IRS p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XI, 100 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015271016
Klasifikasi
TA.MB 2018
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this