Image of ANALISIS KUALITAS PRODUK MINUMAN KOPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPIMAN COFFEE CIREBON

Electronic Resource

ANALISIS KUALITAS PRODUK MINUMAN KOPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPIMAN COFFEE CIREBON



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Nama : Firmansyah

Judul : "Analisis Kualitas Minuman Kopi Terhadap Kepuasan Konsumen di Kopiman Coffee Cirebon"

Program Studi : Manajemen Bisnis

Sekarang ini, bisnis kedai kopi di Indonesia mulai menjamur semenjak masuknya kedai kopi asal Amerika yaitu Starbucks. Kemunculan Starbukcs mampu membawa franchisor-franchisor lain di Indonesia. Fenomena ini menggerakkan para pelaku bisnis untuk mendirikan kedai- kedai kopi, pasarnya pun bermacam-macam, tidak hanya mencangkup kalangan orang tua, melainkan juga mencakup kalangan anak muda yaitu pelajar dan mahasiswa.

Penelitian ini dilakukan di Kopiman Coffee yang beralamat di Komplek Pilang Sari Endah no. 72 Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk minuman kopi terhadap kepuasan konsumen di Kopiman Coffee. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner berjumlah 100 responden Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear dan koefisien determinasi.

Setelah dilakukan penelitian diperoleh terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk terhadap variabel Kepuasan konsumen. Berdasarkan tabel pada kolom Unstandardized Coefficients diketahui persamaan regresinya adalah Y 17,305 + 0,338X. Dari persamaan regresi tesebut dapat diartikan bahwa setiap peningkatan satu satuan nilai Kualitas Produk meningkatkan nilai Kepuasan Konsumen sebesar 0,338.

Penelitian ini juga didapatkan angka R sebesar 0,443 menunjukan bahwa korelasi antara kualitas produk dengan Kepuasan konsumen termasuk dalam kategori cukup kuat. Besarnya angka R Square atau koefisien determinasi adalah 0,197. Angka tersebut menunjukan besarnya pengaruh kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen adalah 19,7%. Adapun sisanya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam objek penelitian.

Kata kunci: kualitas produk, kepuasan konsumen, kopiman coffee


Ketersediaan

TAMB18534TA.MB 2018 FIR aUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2018 FIR a
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIII, 65 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016271021
Klasifikasi
TA.MB 2018
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this