Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH VARIAN PRODUK INDOMIE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STUDI KASUS DI KECAMATAN TENGAH TANI KABUPATEN CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
PENGARUH VARIAN PRODUK INDOMIE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STUDI KASUS DI KECAMATAN TENGAH TANI KABUPATEN CIREBON
Nama : Adinda Nur Kholifah
NIM : 2015271014
Program Studi : Manajemen Bisnis Akademi Perdagangan Catur Insan Cendekia Cirebon
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel varian produk dan keputusan pemeblian konsumen yang diharapkan dapat menaikkan presentase penjualan pada produk Indomie. Variabel varian produk sebagai variabel independen sedangkan keputusan pembekan konsumen sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk usia sekolah di Kecamatan Tengah Tani Kabupeten Cirebon yang berjumlah 15.814 orang. Metode penelitian ini menggunakan teknik sempel area dimana Sempel Area adalah teknik sempeling daerah digunakan untuk menentukan sempel bila objek yang diteliti atau sumber data sangat luas, misal penduduk dari suatu Negara, propinsi atau kabupaten. Untuk menentukan penduduk mana yang akan dijadikan sumber data, maka pengambilan sempelnya berdasarkan populasi yang telah ditetapkan. Populasi sejumlah 15.814 orang, pengambilan sempel menggunakan 15% jadi 15.814: 15% 105 orang Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 penduduk usia sekolah di Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 20 for windows,
Hasil penelitian menunjukkan hasil persamaan regresi sebagai berikut: Y = 10,100+0,675 X. Keputusan Pembelian Konsumen 10,100, Varaian Rasa = 0,675. Dimana varian produk (X) dan keputusan pembelian konsumen (Y). Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa kedua variabel independen dengan nilai t hitung 8,227 dan nilai t tabel 1,660 yang diteliti terbukti secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependennya. Angka R sebesar 0,630 dan R Square sebesar 0,397 menunjukkan bahwa 39,7% varian produk dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam persamaan regresi. Sisanya 60,3% dijelaskan variabel lain diluar variabel yang digunakan.
Sehingga dari hasil tersebut faktor-faktor yang menjadi dasar konsumen membeli produk Indomie adalah varian produk yang begitu banyak, dan banyaknya varian produk disetiap jenis produknya. Oleh karena itu faktor tersebut amat sangat harus dijaga kualitasnya dan alangkah lebih baiknya harus lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Dengan kualitas yang lebih baik, bukan sesuatu hal yang tidak mungkin produk Indomie akan menjadi salah satu produk yang banyak diminati masyarakat.
Kata kunci: Varian produk, Keputusan Pembelian Konsumen, Produk Indomie
Ketersediaan
TAMB18551 | TA.MB 2018 ADI p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2018 ADI p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2018 |
Deskripsi Fisik |
XIV, 106 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2015271014
|
Klasifikasi |
TA.MB 2018
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain