Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOSERBA FAJAR LURAGUNG

Electronic Resource

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOSERBA FAJAR LURAGUNG



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Nama : Nursahid Haerudin

Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toserba Fajar Luragung

NIM : 2015271006

Pembimbing : Sudadi Pranata, M.Si.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Dalam rangka menyelesaikan program Diploma III jurusan Manajemen Bisnis Akademi Perdagangan Catur Insan Cendekia Cirebon penulis dituntut untuk menyusun laporan Tugas Akhir sebagai salah satu syarat kelulusan. Adapun judul yang diambil oleh penulis adalah "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Toserba Fajar Luragung".

Maksud dan tujuan dalam pengambilan judul tersebut adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Toserba Fajar Luragung. Pengambilan data menggunakan kuesioner, dengan metode teknik sampling, pengambilan sampel sebanyak 57 orang pada pelanggan Toserba Fajar Luragung. Data- data lain yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis dua variabel dimana variabel tersebut adalah variabel dependen yang merupakan kepuasan pelanggan serta variabel independen yang merupakan kualitas pelayanan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, dan determinasi.

Setelah penelitian dilakukan, diperoleh data mengenai koefisien korelasi dari kedua variabel tersebut 0,798. Jumlah tersebut menunjukan bahwa korelasi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan adalah cukup kuat, disamping itu, penulis memperoleh data mengenai koefisien determinasi dari kedua variabel tersebut yaitu sebesar 63,8%, jumlah tersebut menunjukan bahwa pengaruh motivasi pimpinan dalam mempengaruhi produktivitas kerja karyawan adalah sebesar 63,8% dan sisanya sebesar 36,2% ditentukan oleh faktor lain.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan


Ketersediaan

TAMB18549TA.MB 2018 NUR pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2018 NUR p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
IX, 113 HLM, ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015271006
Klasifikasi
TA.MB 2018
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this