Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR MATIC HONDA STUDI KASUS DI KECAMATAN KESAMBI KOTA CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Nama : Ade Gunawan
NIM : 2015271022
Judul : PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR HONDA MATIC STUDI KASUS DI KECAMATAN KESAMBI KOTA CIREBON
Program Studi : Manajemen Bisnis Akademi Perdagangan Catur Insan Cendekia Cirebon
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel Citra merek dan keputusan pemeblian yang diharapkan dapat menaikkan presentase penjualan pada produk motor honda matic Variabel Citra merek sebagai variabel independen sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk dari segi pendidikan dari SMAsampai pascasarjana di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon yang berjumlah 23.608 orang. Metode penelitian ini menggunakan teknik sampel area dimana Sempel Area adalah teknik sampeling daerah digunakan untuk menentukan sempel bila objek yang diteliti atau sumber data sangat luas, misal penduduk dari suatu Negara, propinsi atau kabupaten. Untuk menentukan penduduk mana yang akan dijadikan sumber data, maka pengambilan sempelnya berdasarkan populasi yang telah ditetapkan. Populasi sejumlah 23.608 orang, pengambilan sampel menggunakan 20% jadi 23.608: 20% 118 orang Sampel dalam penelitian ini berjumlah 118 penduduk dari SMA sampai pascasarjana di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 20 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan hasil persamaan regresi sebagai berikut: Y =
0,647+0,978 (x) Keputusan Pembelian 0,647, Citra Merek 0,978. Dimana citra merek (X) dan keputusan pembelian (Y). Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa kedua variabel independen dengan nilai t hitung 51,852 dan nilai t tabel 1,658 yang diteliti terbukti secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependennya. Angka R sebesar 0,979 dan R Square sebesar 0,959 menunjukkan bahwa 95.9% citra merek dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam persamaan regresi. Sisanya 4,1% dijelaskan variabel lain diluar variabel yang digunakan.
Adapun dari penelitian ini masih terdapat indikator yang masih lemah seperti variabel citra merek pada indikator (identitas merek) pengembangannya perusahaan Astra Honda untuk meningkatkan identitas merek, produk dapat mudah diingat oleh konsumen dengan cara menambahkan logo honda di produk motor yang terlihat jelas. juga variabel keputusan pembelian pada indikator (evaluasi alternative) untuk nengevaluasi produk konsumen harus memperhatikan kualitas harga dan desainnya
agar tidak salah dalam melakukan keputusan pembelian. Kata kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Produk Motor Honda matic.
Ketersediaan
TAMB18541 | TA.MB 2018 ADE p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2018 ADE p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2018 |
Deskripsi Fisik |
1, 116 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2015271022
|
Klasifikasi |
TA.MB 2018
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain