Image of PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TOKO PRIMA FRESHMART CIREBON

Electronic Resource

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TOKO PRIMA FRESHMART CIREBON



HANYA ADA HARD FILE
ABSTRAK

Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis saat ini membuat perusahaan saling bersaing dalam menawarkan keunggulan produknya masing-masing. Sementara itu konsumen semakin selektif dalam memilih suatu barang atau jasa yang mereka butuhkan. Oleh karena itu perusahaan harus dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi yang tepat agar mampu bersaing dengan para pesaingnya. Suatu perusahaan dikatakan berhasil menjalankan fungsinya apabila mampu menjual produknya pada konsumen lalu memperoleh profit semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Pengunjung Prima Freshmart selama 6 bulan terakhir sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai alat analisis data.

Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan; dan Kepuasan Pelanggan memediasi kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.


Ketersediaan

TAMB21587TA.MB 2021 RUT pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2021 RUT p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIV, 50 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018271012
Klasifikasi
TA.MB 2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this