Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO (Studi Kasus Iklan Pada Official Platform Instagram dan Youtube)
Sheren Prisilia Jesica
2019271024
Seiring waktu, kondisi, dan pesatnya kemajuan teknologi membuat semakin meningkatnya perkembangan bisnis saat ini, dikarenakan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat Indonesia. Agar dapat merebut pasar pangan, PT Lemonito melakukan strategi bisnis dengan mengeluarkan produk mie instan sehat. Dilakukan pemasaran produk melalui iklan dan menekankan pada brand image yang dimiliki sebagai produk mie instan sehat, dengan harapan masyarakat tertarik dengan produk yang diiklankan dan memiliki citra yang positif akan memberikan kepercayaannya untuk melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efektivitas Iklan dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk Kota Cirebon, berusia 15-39 tahun yaitu sebesar 137.493 jiwa. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus Slovin dimana jumlah populasi dijadikan bagian terkecil sampel yaitu sebanyak 100 responden. Alat uji analisis yang digunakan yaitu software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Efektivitas Iklan dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo.
Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
TAMB22553 | TA.MB 2022 SHE p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2022 SHE p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 68 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019271024
|
Klasifikasi |
TA.MB 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain