Image of PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO

Electronic Resource

PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO (Studi Kasus Iklan Pada Official Platform Instagram dan Youtube)

Sheren Prisilia Jesica

2019271024

Seiring waktu, kondisi, dan pesatnya kemajuan teknologi membuat semakin meningkatnya perkembangan bisnis saat ini, dikarenakan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat Indonesia. Agar dapat merebut pasar pangan, PT Lemonito melakukan strategi bisnis dengan mengeluarkan produk mie instan sehat. Dilakukan pemasaran produk melalui iklan dan menekankan pada brand image yang dimiliki sebagai produk mie instan sehat, dengan harapan masyarakat tertarik dengan produk yang diiklankan dan memiliki citra yang positif akan memberikan kepercayaannya untuk melakukan keputusan pembelian.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efektivitas Iklan dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk Kota Cirebon, berusia 15-39 tahun yaitu sebesar 137.493 jiwa. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus Slovin dimana jumlah populasi dijadikan bagian terkecil sampel yaitu sebanyak 100 responden. Alat uji analisis yang digunakan yaitu software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Efektivitas Iklan dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo.

Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian.


Ketersediaan

TAMB22553TA.MB 2022 SHE pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2022 SHE p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIII, 68 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019271024
Klasifikasi
TA.MB 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this