Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH KUALITAS PRODUK FASHION DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK NEVADA DI MATAHARI GRAGE MALL CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Perkembangan fashion di Indonesia semakin besar perubahannya, diikuti dengan tren fashion dunia. Dalam menyeimbangkan kebutuhan fashion masyarakat di Indonesia, perusahaan ritel saling bersaing untuk memajukan usaha ritelnya, salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia adalah Matahari Departemen Store. Berdasarkan data pra survey yang telah penulis lakukan, merek fashion yang sering dibeli oleh para konsumen adalah Nevada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel kualitas produk fashion dan diskon terhadap keputusan pembelian yang diharapkan dapat menaikkan persentase pembelian oleh konsumen Nevada pada Matahari Departement Store di Grage Mall Cirebon. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk fashion dan diskon, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Departement Store di Grage Mall Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan jenis Simple Random Sampling dengan teknik Probability Sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS for Windows 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y = -0,344 + 0,284X, + 0,317X2 dimana variabel kualitas produk fashion dan diskon berpengaruh secara simultan dan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji hipotesis dilakukan dengan Uji T dan diperoleh hasil 5,357 dan 2,990, disimpulkan bahwa masing-masing variabel kualitas produk fashion dan diskon bernilai positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien korelasi berganda sebesar 0,737; menunjukkan bahwa kualitas produk fashion dan diskon terhadap keputusan pembelian memiliki keterikatan hubungan sangat kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,543 atau 54,3% menunjukkan bahwa variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk fashion dan diskon dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Produk Fashion, Diskon, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
TAMB22562 | TA.MB 2022 JUS p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2022 JUS p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 75 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019271002
|
Klasifikasi |
TA.MB 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain