Image of PENGARUH KUALITAS PRODUK FASHION DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK NEVADA DI MATAHARI GRAGE MALL CIREBON

Electronic Resource

PENGARUH KUALITAS PRODUK FASHION DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK NEVADA DI MATAHARI GRAGE MALL CIREBON



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Perkembangan fashion di Indonesia semakin besar perubahannya, diikuti dengan tren fashion dunia. Dalam menyeimbangkan kebutuhan fashion masyarakat di Indonesia, perusahaan ritel saling bersaing untuk memajukan usaha ritelnya, salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia adalah Matahari Departemen Store. Berdasarkan data pra survey yang telah penulis lakukan, merek fashion yang sering dibeli oleh para konsumen adalah Nevada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel kualitas produk fashion dan diskon terhadap keputusan pembelian yang diharapkan dapat menaikkan persentase pembelian oleh konsumen Nevada pada Matahari Departement Store di Grage Mall Cirebon. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk fashion dan diskon, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Departement Store di Grage Mall Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan jenis Simple Random Sampling dengan teknik Probability Sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS for Windows 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y = -0,344 + 0,284X, + 0,317X2 dimana variabel kualitas produk fashion dan diskon berpengaruh secara simultan dan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji hipotesis dilakukan dengan Uji T dan diperoleh hasil 5,357 dan 2,990, disimpulkan bahwa masing-masing variabel kualitas produk fashion dan diskon bernilai positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien korelasi berganda sebesar 0,737; menunjukkan bahwa kualitas produk fashion dan diskon terhadap keputusan pembelian memiliki keterikatan hubungan sangat kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,543 atau 54,3% menunjukkan bahwa variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk fashion dan diskon dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Kata kunci: Kualitas Produk Fashion, Diskon, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

TAMB22562TA.MB 2022 JUS pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2022 JUS p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XIII, 75 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019271002
Klasifikasi
TA.MB 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this