Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITNING DI KOTA CIREBON
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Produk perawatan kulit saat ini banyak dicari, sehingga permintaan akan produk perawatan kulit meningkat. Perusahaan produk perawatan kulit sedang berlomba-lomba membangun citra merek dan menggunakan selebriti sebagai komunikator pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening. Sampel penelitian ini diperoleh menggunakan tenik purposive sampling pada pelajar dan mahasiswa universitas yang berada pada wilayah Kota Cirebon dengan jumlah 110. Pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan celebrity endorser dan brand image secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Presentase pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 44,1% dan 55,9% dipengaruhi variabel independen lainnya yang tidak ada dalam penelitian.
Kata kunci: Celebrity endorser, Brand image, dan Keputusan pembelian.
Ketersediaan
TAMB22566 | TA.MB 2022 VIR p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2022 VIR p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 69 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019271026
|
Klasifikasi |
TA.MB 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain