Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PENGARUH KOREAN WAVE DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA KOPI CHUSEYO
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi adanya budaya Korea yang semakin berkembang pesat dan diiringi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, namun perkembangan teknologi ini masih belum bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dalam mempromosikan produk yang sedang tren melalui media sosial guna untuk mencapai keberhasilan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh Korean wave terhadap keberhasilan usaha Kopi Chuseyo; 2) mengetahui pengaruh media sosial terhadap keberhasilan usaha Kopi Chuseyo; 3) mengetahui pengaruh Korean wave dan media sosial secara simultan terhadap keberhasilan usaha Kopi Chuseyo. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan pengukuran indikator dengan menggunakan skala likert 1-5. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebarkan secara langsung di Kopi Chuseyo dan melalui google forms dengan jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 54 orang yang merupakan konsumen Kopi Chuseyo. Data ini akan dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Korean wave (X1) tidak berpengaruh dan Media Sosial (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keberhasilan usaha (Y), sedangkan secara simultan Korean wave (X1) dan Media Sosial (X2) berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha (Y).
Kata kunci: Korean Wave, media sosial, keberhasilan usaha.
Ketersediaan
TAMB22568 | TA.MB 2022 MAR p | UMUM (TA MB) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.MB 2022 MAR p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XIII, 88 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019271007
|
Klasifikasi |
TA.MB 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain