Image of PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PEMBELI PADA PRODUK MAKANAN DI KEDAI LE)

Electronic Resource

PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PEMBELI PADA PRODUK MAKANAN DI KEDAI LE)



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita. Usaha kecil, dan menengah (UMKM) merupakan "Tulang punggung perekonomian di Indonesia Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia akan terus berkembang dan memberikan peluang usaha yang menguntungkan bagi mereka yang menyukai dunia wirausaha. Salah satu usaha kecil menengah yaitu Kedai Le. Kedai le ini berdiri sejak juni 2020, dalam perjalanan Kedai le ini mengalami penuruan hingga peningkatan pembeli pada saat moment tertentu. Selain itu menurut saya, masalah yang terjadi di kedai le yaitu apakah harga, promosi dan lokasi mempengaruhi pembelian dari produk di kedai le tersebut

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada studi pembeli produk makanan di Kedai Le. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Kedai dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas. Sedangkan analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji parsial (T), Uji simultan (F) dan Uji determinasi (R²).

Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh hasil uji t. Hasil analisis yang didapatkan thitung 2,099 > t tabel 1,984 dan sig 0,038 < 0,05. Artinya, H, diterima dan terdapat adanya pengaruh signifikan antara Harga terhadap keputusan Pembelian konsumen di Kedai Le. Hasil uji determinasi bahwa pengaruh harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian sebesar 64,1% dan sisanya dipengaruhi variabel independent lainnya sebesar 35,9%.

Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pembeli pada produk makanan di Kedai Le).


Ketersediaan

TAMB21581TA.MB 2021 MOH pUMUM (TA MB)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.MB 2021 MOH p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XII, 48 HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018271020
Klasifikasi
TA.MB 2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this