Image of ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PUSKESMAS JAGASATRU DENGAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB

Electronic Resource

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PUSKESMAS JAGASATRU DENGAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Puskesmas merupakan tempat unit kesehatan masyarakat. Puskesmas memberikan pelayanan jasa bagi masyarakat. Puskesmas Jagasatru terletak Jagasatru, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon. Tujuan dari penelitian ini adalah Berdasarkan pernyataan diatas, maka penulis tertarik untuk membuat sistem yang bisa mempermudah pihak Puskesmas dalam mengukur tingkat kepuasan pasien UPTD Puskesmas Jagasatru berbasis web.

Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini penulis mengunakan metode SERVQUAL Alat perancangannya menggunakan UMI. seperti userare Diagram, sequence Diagram, class Diagram, activity Diagram. Implementasi dari sistem ini menggunakan bahasa pemograman PHP(Hypertext Preprocessor) dan framework Codelgneter, serta MySQL sebagai penyimpanan data.

Dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem tingkat kepuasan pasien berbasis web yang dapat digunakan oleh pasien puskesmas jagasatru dan pegawai puskesmas jagasatru Cirebon. Dengan adanya aplikasi web tingkat kepuasan pasien mempermudah pegawai puskesmas jagasatru dalam menghitung tingkat kepuasan pasien.

Kata Kunci: Puskesmas, CodeIgniter, Aplikasi, Service Quality.


Ketersediaan

SKRTI22721SKR.TI 2022 MOC aUMUM (SKR TI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.TI 2022 MOC a
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XVI, VI-2 HLM,; ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018102049
Klasifikasi
SKR.TI 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this