Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS DESA MERTASINGA (GUNUNG JATI) DENGAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Puskesmas Desa Mertasinga (Gunung Jati), sebagai unit penyelenggaraan pelayanan pobik yang hak Pokemas Desa Mertasings (Gunung Jati) meripakas penyesha pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat Pelayanan yang berkualitas salah satunya dilihat dari faktor organisasi yang dimakankan unnik orengorganisir pelayanan, baik dalam bentuk struktur maupun mekanomenys yang akan berperan dalam mata dan kelancarans pelayanan oleh karena itu peneliti tertarik untuk membuat sistem yang mampes menganalisis dan mengukur tingkat kepuasan passen atau pengunjung di Pokesmas Kepuasan pasien saat datang kepelayanan kesehatan yaitu namdapatkan kepuasan terhadap pelayanan yang diterimanya. Pengukuran kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya adalah metode Service Quality (SERVQUAL) Penelitiam ini menggunakn metode SERVQUAL yang dikombinasikan dengan metode fuzzy untuk mengetahui kesenjangan/GAP antara harapan dengan persepsi konsumen yang menunjukkan kualitas pelayanan melalui lima dimensi pengukuran. Kualitas dari SERVQUAL yaitu tangible, reliatibilty, responvieness, assurance dan empathy.
Penelitian ini membahas tentang menilai sebuah kepuasan pasien atau pengunjung Puskesmas dengan menggunkan UML (Unifield Modeling Language) sebagai tools dalam sebuah analisis dan perancangan, serta bahasa pemograman PHP dengan Framework Codeigniter, dan Mysql sebagai media penyimpanan datanya
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai GAP darı hasil perhitungan keseluruhan data akan menunjukkan bahwa nilai GAP yang bernilai positif lebih sedikit dari nilai GAP yang bernilai negatif. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas perlu melakukan adanya perbaikan
Kata Kunci Puskesmas, Kepuasan Pasien, Metode Servis Quality, UML
Ketersediaan
SKRTI22722 | SKR.TI 2022 REZ a | UMUM (SKR DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR.TI 2022 REZ a
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XVII, VI-2 HLM, ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2018102070
|
Klasifikasi |
SKR.TI 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain