Image of ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS DESA MERTASINGA (GUNUNG JATI) DENGAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB

Electronic Resource

ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS DESA MERTASINGA (GUNUNG JATI) DENGAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB



HANYA HARD FILE
ABSTRAK

Puskesmas Desa Mertasinga (Gunung Jati), sebagai unit penyelenggaraan pelayanan pobik yang hak Pokemas Desa Mertasings (Gunung Jati) meripakas penyesha pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat Pelayanan yang berkualitas salah satunya dilihat dari faktor organisasi yang dimakankan unnik orengorganisir pelayanan, baik dalam bentuk struktur maupun mekanomenys yang akan berperan dalam mata dan kelancarans pelayanan oleh karena itu peneliti tertarik untuk membuat sistem yang mampes menganalisis dan mengukur tingkat kepuasan passen atau pengunjung di Pokesmas Kepuasan pasien saat datang kepelayanan kesehatan yaitu namdapatkan kepuasan terhadap pelayanan yang diterimanya. Pengukuran kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya adalah metode Service Quality (SERVQUAL) Penelitiam ini menggunakn metode SERVQUAL yang dikombinasikan dengan metode fuzzy untuk mengetahui kesenjangan/GAP antara harapan dengan persepsi konsumen yang menunjukkan kualitas pelayanan melalui lima dimensi pengukuran. Kualitas dari SERVQUAL yaitu tangible, reliatibilty, responvieness, assurance dan empathy.

Penelitian ini membahas tentang menilai sebuah kepuasan pasien atau pengunjung Puskesmas dengan menggunkan UML (Unifield Modeling Language) sebagai tools dalam sebuah analisis dan perancangan, serta bahasa pemograman PHP dengan Framework Codeigniter, dan Mysql sebagai media penyimpanan datanya

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai GAP darı hasil perhitungan keseluruhan data akan menunjukkan bahwa nilai GAP yang bernilai positif lebih sedikit dari nilai GAP yang bernilai negatif. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas perlu melakukan adanya perbaikan

Kata Kunci Puskesmas, Kepuasan Pasien, Metode Servis Quality, UML


Ketersediaan

SKRTI22722SKR.TI 2022 REZ aUMUM (SKR DKV)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.TI 2022 REZ a
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
XVII, VI-2 HLM, ILUS,; 29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018102070
Klasifikasi
SKR.TI 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this