Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PERANCANGAN MEDIA PROMOSI NASI JAMBLANG IBAD OTOY
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Promosi secara digital sangat berpengaruh dalam pemasaran produk terlebih pada era digital ini, banyak perusahaan yang menerapkan promosi secara digital melalui akun media sosial mereka untuk mencapai target audiens yang lebih luas. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Nasi Jamblang Ibad Otoy dalam memasarkan produk di Indonesia. Namun dalam menjalankan promosi secara digital perusahaan mengalami berbagai kendala dalam pembuatan konten promosi di instagram.
Dalam perancangan media promosi dari produk Nasi Jamblang Ibad Otoy, penulis melakukan upaya pemasaran dengan membuat iklan berupa konten instagram dengan menggunakan metode Integrated Marketing Communications (IMC) yang berisi analisis data SWOT dengan cara memilah dari segi kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity) dan ancaman (Threat) yang ada pada perusahaan. Kemudian penulis menganalisis Unique Selling
Proposition (USP) dari perusahaan.
Perancangan ini menghasilkan media promosi berupa konten feed instagram, story instagram, dan media pendukung berupa merchandise dari Nasi Jamblang Ibad Otoy. Harapannya perancangan media promosi di instagram ini dapat menarik minat pelanggan dari Cirebon hingga luar kota agar membeli produk, sehingga penghasilan perusahaan dapat mencapai target.
Kata Kunci: Sega Jamblang, Cirebon, IMC, Media Promosi, Konten Instagram.2019105006
Ketersediaan
PYDKV22807 | PY.DKV 2022 SHA p | UMUM (PROYEK DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PY.DKV 2022 SHA p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XVIII, V-1 HLM; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019105006
|
Klasifikasi |
PY.DKV 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain