Image of PERANCANGAN BRAND IDENTITY UMKM MICHELLE CROCHET

Electronic Resource

PERANCANGAN BRAND IDENTITY UMKM MICHELLE CROCHET



HANYA HARDFILE
ABSTRAK

Michelle Crochet merupakan UMKM yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Namun, kurangnya identitas brand membuat UMKM ini kurang dikenal di masyarakat yang menyebabkan sulit berkembang. Untuk memperluas jangkauan penjualan, maka diperlukan sebuah identitas brand. Salah satu penyebab kurang luasnya jangkauan penjualan dari UMKM ini adalah karena tidak adanya identitas yang dapat dikenali oleh konsumen. Maka salah satu cara untuk memperluas jangkauan penjualan dari Michelle Crochet ini adalah dengan mendesain identitas baru yang dapat dengan mudah dikenali oleh konsumen.

Perancangan ini memiliki tujuan akan pemahaman mengenai konsep, proses, serta visualisasi brand identity sehingga dapat lebih dikenal oleh target market dari Michelle Crochet. Di sini penulis menggunakan metode perancangan berdasarkan buku oleh Catharine Slade-Brooking. Kemudian, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode kualitatif, kuantitatif, dan kepustakaan. Sedangkan metode analisis data dimulai dengan analisis target market, kompetitor

Michelle Crochet lalu menentukan USP, dan SWOT. Hasil perancangan dalam projek ini merupakan sebuah brand identity berupa media primer berupa packaging serta membuat konten di media sosial sebagai media sekunder.

Kata Kunci: Michelle Crochet, Perancangan Brand, Brand Identity.2019105013


Ketersediaan

PYDKV22811PY.DKV 2022 RYU pUMUM (PROYEK DKV)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PY.DKV 2022 RYU p
Penerbit UNIVERSITAS CIC : CIREBON.,
Deskripsi Fisik
IX, VII HLM,; ILUS,; 29CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019105013
Klasifikasi
PY.DKV 2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this