Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PERANCANGAN BRAND IDENTITY UMKM MICHELLE CROCHET
HANYA HARDFILE
ABSTRAK
Michelle Crochet merupakan UMKM yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Namun, kurangnya identitas brand membuat UMKM ini kurang dikenal di masyarakat yang menyebabkan sulit berkembang. Untuk memperluas jangkauan penjualan, maka diperlukan sebuah identitas brand. Salah satu penyebab kurang luasnya jangkauan penjualan dari UMKM ini adalah karena tidak adanya identitas yang dapat dikenali oleh konsumen. Maka salah satu cara untuk memperluas jangkauan penjualan dari Michelle Crochet ini adalah dengan mendesain identitas baru yang dapat dengan mudah dikenali oleh konsumen.
Perancangan ini memiliki tujuan akan pemahaman mengenai konsep, proses, serta visualisasi brand identity sehingga dapat lebih dikenal oleh target market dari Michelle Crochet. Di sini penulis menggunakan metode perancangan berdasarkan buku oleh Catharine Slade-Brooking. Kemudian, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode kualitatif, kuantitatif, dan kepustakaan. Sedangkan metode analisis data dimulai dengan analisis target market, kompetitor
Michelle Crochet lalu menentukan USP, dan SWOT. Hasil perancangan dalam projek ini merupakan sebuah brand identity berupa media primer berupa packaging serta membuat konten di media sosial sebagai media sekunder.
Kata Kunci: Michelle Crochet, Perancangan Brand, Brand Identity.2019105013
Ketersediaan
PYDKV22811 | PY.DKV 2022 RYU p | UMUM (PROYEK DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PY.DKV 2022 RYU p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2022 |
Deskripsi Fisik |
IX, VII HLM,; ILUS,; 29CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019105013
|
Klasifikasi |
PY.DKV 2022
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain