Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
PERANCANGAN PROMOSI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA HOME INDUSTRI KUE GAPIT GACIR
HANYA HARD FILE
ABSTRAK
Kue Gapit merupakan makanan khas dari Kota Cirebon, salah satu home industri Kue Gapit yaitu Kue Gapit Gacir. Kue Gapit yang di produksi ada berbagai macam varian rasa, namun dalam penjualan dan pemasarannya Kue Gapit Gacir belum stabil karena belum adanya media promosi dan kendala kemasan serta belum ada identitas khusus dari rumah produksi Kue Gapit Gacir. Oleh sebab itu perlu adanya media promosi dan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan Kue Gapit Gacir.
Metode yang dilakukan dalam perancangan ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan melihat dan observasi langsung terkait masalah apa yang terjadi di lapangan berupa wawancara pemilik, wawancara calon konsumen dan researh melalui kuesioner online, serta analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan dan peluang apa yang bisa dilakukan dalam melakukan perancangan promosi ini.
Hasil dari penelitian ini adalah merancang media promosi untuk meningkatkan penjualan Kue Gapit Gacir melalui media online Instagram dan Facebook berupa e-poster, konten media sosial, video commercial, dan untuk media promosi offline berupa standbooth dan display produk untuk dipajang di supermarket.
Kata kunci: Kue Gapit, Promosi, Perancangan, Strategi, Komunikasi.2017124008
Ketersediaan
PYDKV20788 | PY.DKV 2020 AID p | UMUM (PY DKV) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PY.DKV 2020 AID p
|
Penerbit | UNIVERSITAS CIC : CIREBON., 2020 |
Deskripsi Fisik |
XV. V-2 HLM,; ILUS,; 29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2017124008
|
Klasifikasi |
PY.DKV 2020
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain